Hotel

Sertifikasi Usaha Pariwisata

Hotel

Pemerintah Indonesia saat ini sangat gencar meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Untuk itu pemerintah Indonesia mengupayakan peningkatan fasilitas dan jasa di bidang pariwisata untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dan penyelengaraan pariwasata.

Sertifikasi Usaha Pariwisata adalah kebijakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk menjamin kualitas produk, pelayanan dan pengelolaan usaha pariwisata Indonesia yang berkualitas dunia.

Berdasarkan Permenparekraf No. 53 tahun 2013 Pasal 4 dinyatakan bahwa setiap usaha hotel wajib memiliki sertifikat dan memenuhi persyaratan standar Usaha Hotel. Aspek yang dinilai adalah Produk, Pelayanan dan Pengelolaan Usaha Hotel.

Tujuan standar Usaha Hotel

  • Menjamin kualitas produk, pelayanan dan pengelolaan dalam rangka memenuhi kebutuhan¬† dan kepuasan tamu,
  • Memberikan perlindungan kepada tamu, pengusaha hotel, tenaga kerja dan masyarakat, baik untuk keselamatan, kesehatan, kenyamanan, keamanan, kemudahan dan pelestarian lingkungan hidup.

Mengapa Memilih Jasperindo

Reputasi

Jasperindo adalah Lembaga Sertifikasi yang dikenal memliki reputasi dari pelanggannya.

Jaminan Pelaksanaan Sertifikasi

Jasperindo senantiasa memastikan dan menjamin proses sertifikasi dilaksanakan secara profesional dan tidak berpihak, dengan di dukung oleh sumber daya manusia yang kredibel dan kompeten pada bidang Sertifikasi Usaha Pariwisata.

Pengakuan

Jasperindo memperoleh akreditasi sebagai Lembaga sertifikasi Usaha Pariwisata dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan sertifikasi akreditasi LSSM-045-IDN.


08111599899
WhatsApp WhatsApp us